fbpx

FAQ

Berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan

Frequently Asked Quetions (FAQ)

Berikut ini adalah berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan berkaitan dengan berbagai service, ketentuan, dan sebagainya dari caretaker

Home Care adalah pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan komprehensif yang diberikan kepada individu dan keluarga di tempat tinggal mereka yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan atau memulihkan kesehatan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit

Caretaker memiliki 4 layanan perawatan:

  1. Perawatan Medis
  2. Perawatan Lansia
  3. Perawatan Luka
  4. Perawatan Anak

Perawat Caretaker terdiri dari tenaga kesehatan mulai tingkatan paling bawah yaitu Caregiver Lulusan D3 Kebidanan/Keperawatan, Perawat Orang Sakit lulusan D3 atau S1 Keperawatan Fresh Graduate atau yang belum memiliki STR sebagai Perawat Orang Sakit hingga Perawat Medis lulusan D3/S1 Keperawatan Ners yang memiliki STR

Pembayaran dilakukan di muka setiap bulannya maksimal pada tanggal 25. Adapun besar biaya fee tercantum di perjanjian/ kontrak pemakaian layanan perawat

Ada, Kami memberikan jaminan performa perawat dan berani memberikan garansi penukaran Perawat tanpa batas selama 1 bulan pertama kontrak. Untuk selanjutnya maksimal 3x pergantian perawat.

Apabila Pengguna Jasa ingin memperpanjang kontrak, dapat menghubungi kami 1 minggu sebelum kontrak berakhir. Apabila terjadi kecocokan antara Pengguna Jasa dan Perawat, maka Pengguna Jasa dapat menggunakan Perawat yang sama dengan catatan Perawat berhak mendapatkan cuti selama 7 hari (seminggu) sebelum kembali melanjutkan perpanjangan kontrak, dan biaya kepulangan Perawat ditanggung oleh Pengguna Jasa (biaya kembali ke Client ditanggung Perawat sendiri). Untuk perpanjangan kontrak dikenakan 70% dari biaya administrasi awal, apabila Pengguna Jasa menghendaki Perawat baru maka, biaya transportasi menjadi beban Pengguna Jasa.

Setiap bulan Perawat mendapatkan hak untuk cuti/ libur 4 kali dalam sebulan. Untuk waktu cuti/libur berdasarkan kesepakatan sendiri antara Pengguna Jasa dan Perawat. Apabila Perawat tidak mendapatkan jatah cuti/libur, maka Pengguna Jasa wajib menggantikannya dengan uang cuti. Uang cuti diberikan langsung ke Perawat secara cash bersamaan dengan pembayaran fee Perawat ke Caretaker melalui transfer. Setiap Perawat berhak mendapatkan libur/cuti hari besar keagamaan sesuai dengan keyakinan yang dianut, lamanya cuti selama hari Raya adalah 10 hari. Apabila Perawat tidak mengambil cuti hari Raya, maka Pengguna Jasa wajib mengganti dengan infal. Uang infal dibayarkan ke Caretaker bersamaan dengan fee bulanan. Apabila Perawat mengambil cuti hari Raya, Pengguna Jasa dapat mengambil Paket Infal dari Caretaker dengan konfirmasi 1 minggu sebelum hari H

Selain kondisi kerja yang kondusif, Perawat juga membutuhkan komunikasi yang baik dengan Pengguna Jasa dan pasien. Rasa saling pengertian wajib untuk diberikan antara Pengguna Jasa dan Perawat, Jam kerja yang realistis juga mempengaruhi kinerja. Apabila Perawat terlalu diforsir untuk bekerja tanpa jam istirahat yang cukup, maka Perawat akan stres dan jenuh dan kinerja akan menurun sehingga akan menyebabkan pekerjaan tidak fokus. Teguran dengan cara kasar atau menyinggung akan mempengaruhi psikologi Perawat sehingga akan merawat Pasien dengan asal-asalan. Oleh sebab itu penggunaan teguran yang halus wajib diberikan, apabila Perawat tidak bekerja semestinya dengan baik dan sudah mendapatkan teguran, maka Pengguna Jasa dapat menghubungi Caretaker untuk mencari jalan terbaik. Selain itu Pengguna Jasa harus memperhatikan masalah makan, selalu memastikan Perawat mendapatkan sarapan atau makan sebelum beraktifitas juga mempengaruhi kinerja Perawat

logo caretaker small 300 white

Tentang Caretaker

About Us

Syarat dan Ketentuan

Kebijakan Privasi

FAQ

Lowongan Perawat